Lazismu Bantul Kota Salurkan Amanah Donasi Peduli Palestina Tahap Pertama Senilai Rp. 124 Juta

Bantul, 01 Desember 2023 Muhammadiyah Cabang Bantul melalui Lazismu Bantul Kota kembali menyalurkan amanah donasi peduli Palestina senilai Rp. 124.163.800. Donasi tersebut dihimpun dari masyarakat, jamaah masjid, sekolah serta organisasi masyarakat lainnya. Donasi yang terkumpul akan dijadikan satu di Lazismu Pusat dan akan disalurkan melalui Pemerintah Indonesia dan Mitra Lokal Palestina.

Direktur Utama Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Edi Suryanto menjelaskan bahwa distribusi bantuan ini menggandeng mitra lokal. Melalui program Muhammadiyah Aid, Lazismu menyalurkan bantuan yang dihimpun dari rakyat Indonesia. Ia pun memastikan jika bantuan tersebut terdistribusi dengan baik dan tepat sasaran.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si. menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah menyalurkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp. 40 Miliar. Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai bentuk barang dan juga program kemanusiaan.

Muhammadiyah yang telah bekerjasama dengan mitra lokal di Palestina menyalurkan bantuan berupa obat-obatan dan juga makanan yang nantinya akan dikirim ke daerah-daerah di Palestina. Bantuan akan terus disalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada disana. Sehingga bisa memiliki nilai kebermanfaatan yang lebih. Selain itu, Muhammadiyah juga memberikan program pelatihan dan pendampingan ekonomi bagi masyarakat palestina yang menjadi korban peperangan ini.

Muhammadiyah juga telah menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Indonesia yang dilepas langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo. Bantuan tersebut diberangkatkan dari Indonesia ke Palestina melalui Mesir. Bantuan tersebut berupa 2400 kaleng RendangMu dan 600 paket Family Kit yang berisi Selimut, handuk dan pakaian dalam.

Lazismu Bantul Kota akan terus membantu menyalurkan amanah donasi dari masyarakat kepada masyarakat di Palestina.